Polsek Kelayang Edukasi Pemilu Damai dan Salurkan Bansos Kapolseuntuk Poktan di Rakit Kulim 

Riau89 Dilihat

NEWRIAU.CIM, RENGAT - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek Kelayang, memberikan edukasi dan imbauan tentang Pemilu Damai 2024. Sambil silahturahmi, Polsek Kelayang juga menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) pada masyarakat Kelompok Tani (Poktan), berupa bibit tanaman dan pupuk.

Cooling system sekaligus silahturahmi yang menjadi bagian Operasi Mantap Brata (OMB), Lancang Kuning (LK) 2023-2024 tersebut, dipimpin Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri, S.H., M.H, di Desa Kelayang, Kecamatan Rakit Kulim, Selasa 02 Januari 2024 pagi.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Selasa siang diruang kerjanya menjelaskan, para petani dirasa perlu mendapatkan edukasi dan imbauan tentang Pemilu Damai 2024, apalagi mayoritas, penduduk Kabupaten Inhu, khususnya Kecamatan Rakit Kulim adalah petani.

Dalam cooling system itu, Kapolsek mengundang tokoh masyarakat setempat, Pj Kades Kelayang M Padillah, PPL pertanian, para ketua Poktan di Desa Kelayang dan unsur masyarakat lainnya. Diharapkan, semua edukasi tentang Pemilu Damai 2024, dapat dipahami masyarakat, kemudian menjelaskan pada anggota keluarga masing-masing.

Ketika kegiatan itu, para Ketua Poktan mengeluh, jika musim tanam tahun ini gagal, disebabkan bencana banjir. Di Desa Kelayang, sedikitnya ada 30 hektar lahan pembibitan padi terendam banjir sejak beberapa pekan lalu. Dipastikan benih itu sudah rusak, karena sampai saat ini masih terendam banjir.

"Berdasarkan itulah, Kapolsek Kelayang menyerahkan bantuan pada Poktan berupa bibit jagung manis dan pupuk, setidaknya bisa membantu masyarakat petani yang gagal panen dan gagal tanam akibat banjir, Kapolsek juga mengintruksikan anggotanya untuk mempersiapkan bantuan pasca banjir," pungkas Misran. ***

Editor: /Penulis: Asrul Hadi