Wamen ATR/BPN Serahkan 500 Sertifikat Tanah kepada Warga Pekanbaru

Riau213 Dilihat

NEWRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni, bersama-sama dengan Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, telah menyerahkan 500 sertifikat tanah kepada masyarakat di Kota Pekanbaru.

Penyerahan simbolis sertifikat tanah tersebut dilakukan kepada 10 penerima di Auditorium HM Rusli Zainal, Kantor PUPR Provinsi Riau, pada Senin 8 Januari 2024.

Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, mengucapkan selamat kepada semua penerima sertifikat tanah. Beliau berharap agar sertifikat tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di masa yang akan datang.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua penerima sertifikat, semoga sertifikat ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh bapak dan ibu," harap Gubernur.

Sementara itu, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/BPN), Raja Juli Antoni, mengharapkan bahwa kegiatan penyerahan sertifikat tanah hari ini dapat menjadi dorongan bagi masyarakat Riau untuk melaporkan tanah mereka guna mendapatkan sertifikat.

Raja Juli Antoni menjelaskan bahwa penyerahan 500 sertifikat tanah ini merupakan hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023. Kota Pekanbaru, dalam kerangka ini, telah mencapai target pendaftaran sebanyak 4.090 bidang tanah, dan seluruhnya berhasil mendapatkan sertifikat dengan tingkat pencapaian 100 persen.

"Untuk tahun 2024, kita akan mengintensifkan lagi upaya ini, agar seluruh tanah di Kota Pekanbaru memiliki sertifikat secara lengkap," ujar Raja Juli Antoni.

Salah satu penerima sertifikat tanah dari Pekanbaru, Salim Simamora, menyampaikan bahwa sebagai penerima Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) gratis pada tahun 2023, dirinya telah lama menantikan keberhasilan tanahnya bersertifikat. Baginya, memiliki sertifikat sangat penting karena dapat memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap potensi gangguan terhadap tanahnya.

"Kami sangat menantikan kedatangan sertifikat tanah ini. Keberadaan sertifikat sangat bermanfaat bagi kami, karena dengan adanya sertifikat, tanah kami menjadi lebih aman dari berbagai potensi masalah. Kami berterima kasih kepada Pak Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni, Gubernur Riau Edy Nasution, Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, dan seluruh tim dari Kantor BPN Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru. Semoga keberhasilan selalu menyertai mereka," ucapnya.***

Editor: /Penulis: