Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Truk di Tol Permai

Hukrim166 Dilihat

NEWRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Riau berhasil menangkap pelaku pencurian truk kontainer di Tol Pekanbaru - Dumai (Permai). Penangkapan dilakukan setelah menerima laporan mengenai keberadaan pelaku yang bergerak masuk ke dalam jalan tol.

Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku terjadi hingga akhirnya dilakukan koordinasi dengan Hutama Karya untuk menutup pintu tol di Batin Solapan. Upaya ini berhasil dilaksanakan dengan sukses, sehingga pelaku dapat segera ditangkap.

"Dalam tindakan ini, petugas polantas bersama petugas tol telah bersiap di lokasi. Dalam waktu singkat, truk yang menjadi target berhasil terdeteksi dan ditangkap di sekitar lokasi tersebut," ungkap Kombes Taufik Lukman Nurhidayat, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, pada Senin 8 Januari 2024.

Peristiwa dimulai saat Bripka Fernandoz menerima informasi dari korban bernama Munthe. Munthe melaporkan bahwa truk kontainer merek Hino miliknya dengan plat nomor BK 8041 DD hilang dicuri dari rumahnya di daerah Muara Fajar, Kota Pekanbaru.

Berdasarkan data pantauan GPS yang terpasang pada truk tersebut, diketahui bahwa pelaku membawanya masuk ke Jalan Tol Pekanbaru - Dumai. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Bripka Fernandoz segera melapor kepada Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora. Kompol Irnanda Oktora kemudian memerintahkan untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

Dalam operasi tersebut, dua orang pelaku berhasil ditangkap, dan truk yang menjadi barang bukti langsung diamankan. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke kantor kepolisian terdekat, yaitu Polsek Kandis, untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) mengungkapkan keberhasilan penangkapan tersebut.***

Editor: /Penulis: