Bupati Inhu Tinjau Kondisi Banjir di Rakit Kulim dan Evakuasi Ibu Hamil Serta Balita

Riau121 Dilihat

NEWRIAU.COM, RENGAT - Bupati Rezita Meylani Yopi terus turun langsung ikut membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pada Sabtu 6 Januari 2024, Bupati didampingi sejumlah pejabat turun ke Desa Kuantan Tenang dan Kampung Bunga di Kecamatan Rakit Kulim.

Sepanjang perjalanan menuju desa dimaksud, Bupati turut membagikan bantuan kepada warga dari beberapa desa lainnya.

Menggunakan mobil patwal, Bupati Rezita tiba di posko pertama di Desa Kuantan Tenang dan langsung memberikan bantuan kepada warga. Dari Kuantan Tenang, Bupati kemudian bertolak menuju Desa Kampung Bunga.

Di Kampung Bunga, kondisi posko pengungsian terkesan sangat darurat. Hanya ada tenda yang didirikan sederhana oleh warga. Apalagi diantara warga pengungsi merupakan balita dan ibu hamil yang sudah tiga hari berada di pengungsian.

Melihat kondisi itu, Bupati Rezita segera minta agar dipindahkan. Ia bahkan juga ikut langsung membantu proses evakuasi.

"Saya pesan agar ibu-ibu tolong anaknya benar-benar diawasi kesehatan dan keselamatan. Kepada warga saya harap dapat menempati posko yang sudah disediakan," ucap Rezita.

Diketahui, selain tenda KPBD dan Dinsos, warga terdampak banjir sementara menempati areal lapangan voli dan mushola sebagai posko pengungsian.

Selain mengevakuasi, Bupati Rezita juga membagikan bantuan. Ada 200 paket bantuan berupa beras, susu, makanan bayi dan makanan siap saji yang hari itu diberikan. ***

Editor: /Penulis: Asrul Hadi