Bupati Rezita Turun Salurkan Bantuan Korban Banjir ke Desa Pulau Sengkilo dan Kota Medan

Riau97 Dilihat

NEWRIAU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani turun langsung menggunakan perahu karet meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kelayang, Jumat 5 Januari 2024 kemarin.

Hari itu, Bupati Rezita bersama beberapa kepala OPD dan camat datang ke Desa Pulau Sengkilo dan Desa Kota Medan di Kecamatan Kelayang.

Bupati yang terlihat menaiki mobil Dalmas pengangkut beras tiba di titik posko pengungsian di Dusun I Desa Pulau Sengkilo. Ia langsung turun dan membagikan paket bantuan di tenda dan mushola yang menjadi tempat pengungsian sementara korban banjir yang sudah berlangsung selama empat hari.

"Semua akan mendapat bantuan. Saya pesan kepada ibu-ibu tolong anaknya benar-benar diawasi," ucap Rezita sembari membagikan bantuan.

Tercatat, hari itu ada lebih 260 paket beras, mie instan dan susu disalurkan kepada warga di pengungsian.

Usai membagikan sembako di Dusun I, dengan menggunakan perahu karet Bupati Rezita ikut bersama tim KPBD menyusuri dusun lainnya untuk menyalurkan bantuan serupa.

Hampir dua jam Bupati Rezita melakukan proses penyaluran bantuan disebabkan jumlah perahu karet yang terbatas sehingga mengharuskan bergantian dengan proses evakuasi.

Hingga malam sekira pukul 20.30 wib proses penyaluran bantuan dan evakuasi warga masih berlangsung di enam dusun yang hampir seluruhnya terdanpak banjir.

Dari Desa Sengkilo Bupati dan rombongan bertolak menuju Desa Kota Medan. Disana penyaluran bantuan ditempatkan di Kantor Desa.  ***

Editor: /Penulis: Asrul Hadi