PT Pegadaian Pekanbaru Berikan Bantuan untuk Warga Tedampak Banjir di Riau

Riau87 Dilihat

NEWRIAU.COM, PEKANBARU – PT Pegadaian Kanwil Pekanbaru bergerak cepat menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau berupa paket sembako, air minum dan makanan bayi untuk masyarakat terdampak banjir di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Fachrudin, Kepala Bagian Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru kepada Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau M Edy Afrizal di Kantor BPBD Kota Pekanbaru. Untuk selanjutnya didistribusikan kepada korban banjir, Kamis 4 Januari 2024 siang.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Dede Kurniawan menyatakan PT Pegadaian senantiasa tanggap dengan apapun kondisi yang terjadi di beberapa wilayah belakangan ini termasuk Provinsi Riau.

“Intensitas curah hujan di Provinsi Riau sangat tinggi sehingga menyebabkan banjir di beberapa wilayah, kami turut prihatin atas musibah yang dialami masyarakat, sehingga harus meninggalkan rumah dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Kami sebagai perusahaan BUMN bergerak cepat sebagai bentuk kepedulian dengan menyalurkan bantuan dan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir ini," ujar Dede.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, sedikitnya 4.686 kepala keluarga (KK) atau 18.744 jiwa warga di Riau terdampak akibat banjir menggenangi sejumlah wilayah kabupaten/kota. Selain itu, banjir juga merendam jalan nasional jalan lintas timur, fasilitas umum seperti masjid dan sekolah.

Terakhir, Dede Kurniawan berharap bantuan ini dapat didistribusikan secara optimal kepada masyarakat melalui BPBD Provinsi Riau sehingga pemulihan kondisi maupun warga yang terdampak dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat. ***

Editor: