Lima Pemain Liga Inggris Berlaga di Jepang Vs Indonesia

Olahraga208 Dilihat

NEWRIAU.COM, QATAR - Pertandingan antara tim nasional Jepang dan Indonesia di Piala Asia 2023 akan menampilkan lima pemain yang bermain di Liga Inggris. Mereka berasal dari klub-klub di Premier League dan Championship Division.

Jepang dan Indonesia akan bertemu di Al Thumama Stadium, Rabu (23/1/2024), pukul 18.30 WIB. Kedua tim berada di Grup C bersama dengan Irak dan Vietnam.

Di kubu Jepang, ada tiga pemain yang berkarier di Liga Inggris. Mereka adalah Wataru Endo (Liverpool), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), dan Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion).

Endo adalah pemain reguler di lini tengah Jepang. Ia turun dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Vietnam dan Irak. Tomiyasu adalah bek kanan yang masuk sebagai pemain pengganti saat Jepang kalah 0-1 dari Irak. Mitoma adalah pemain sayap yang belum bermain di Piala Asia 2023 karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Di sisi lain, Indonesia juga memiliki dua pemain yang bermain di Liga Inggris. Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers).

Baggott adalah bek tengah yang bermain penuh saat Indonesia kalah 0-3 dari Irak. Ia tidak dimainkan saat Indonesia menang 2-1 atas Vietnam. Hubner adalah gelandang serang yang menjadi andalan Indonesia. Ia bermain dalam dua pertandingan dan masuk ke dalam tim terbaik matchday 2 Piala Asia 2023.

Laga Jepang vs Indonesia akan menjadi ajang adu gengsi antara lima pemain Liga Inggris. Siapa yang akan menjadi pemenang?.