Banjir Capai 80 Cm, Polisi Alihkan Lalu Lintas di Rumbai

Riau132 Dilihat

NEWRIAU.COM, PEKANBARU - Banjir dengan ketinggian mencapai 80 sentimeter menyebabkan sebagian ruas Jalan Sudirman Pekanbaru terendam. Beberapa sepeda motor yang melewati daerah tersebut mengalami kesulitan dan terjebak dalam banjir, bahkan beberapa di antaranya mogok.

Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Tri Budiyanto, telah mengambil tindakan dengan mengarahkan arus lalu lintas untuk menghindari jalan yang terendam air karena tingginya genangan. Pihak kepolisian juga telah memasang spanduk imbauan di sekitar lokasi banjir.

"Dalam situasi ini, kami mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati saat melewati jalan yang tergenang air. Selain itu, kami juga menyarankan agar kendaraan roda dua untuk tidak melintas, karena genangan air cukup dalam dan dapat menyebabkan kendaraan mogok di tengah genangan," ungkap Kapolsek pada hari Rabu, 3 Januari 2024.

Di sisi lain, polisi memberikan pesan perdamaian terkait pemilu kepada para pengendara yang melintas. Upaya ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di Pekanbaru.

"Dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, kami berupaya bersama-sama untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkapnya.***

Editor: /Penulis: